TUTORIAL INSTAGRAM PHOTO EDITING Menggunakan VSCO

Februari 14, 2018


Pagi ini saya terbangun memikirkan "Hari favorite macam apa untuk memulai hari (Gloomy and rainy morning today). Lalu saya melihat kembali foto-foto yang diambil beberapa waktu lalu dan menemukan salah satu foto fav saya.

Foto tersebut diambil dari perkebunan teh yang berlokasi di Tanjungjaya, Banjarwangi, Kabupaten Garut, Jawa Barat, dengan suhu 19° As cool as a cucumber. Foto itu sendiri diambil pada pukul 08.00 pagi. Jika dilihat foto aslinya itu agak sedikit kusam oleh karena itu saya mencoba membuat foto tersebut supaya bisa lebih Soft and Real.

Saya mencoba menyetel settingan kamera, agar lebih ringan tapi kemudian saya kehilangan warna sebenarnya dari getaran karena mempengaruhi kurva paparan. Jadi saya membiarkannya tertangkap gelap seperti ini.

Sinar matahari sebenarnya belum begitu kelihatan karena tertutupi oleh kabut yang lumayan tebal, oleh karena itu bisa dilihat warna langit yang sama, tapi semakin ringan warna foto tersebut agak sedikit gelap karena saya mengatur pengaturan kamera agar tetap gelap. Tapi jangan khawatir kita benar-benar bisa mendapatkan foto yang diharapkan!

Oke, Jadi ini
TUTORIAL INSTAGRAM PHOTO EDITING Menggunakan VSCO:

STEP 1 - APPS THAT YOU NEED

Download these apps on your mobile phone : VSCO CAM

Tutoroal Instagram Photo Effect Menggunakan VSCO
Apps that used for editing photos : VSCO

STEP 2 – VSCO CAM EDITING PROCESS

Tutoroal Instagram Photo Effect Menggunakan VSCO
Tutorial editing Instagram Photo with VSCO CAM

1. Buka app VSCO CAM dan impor foto, gunakan filter C8 (Paid filter).

2. Beri pemaparan lebih ringan +4, Karena saringan itu sendiri terlalu gelap

3. Untuk membuat bayangan lebih terang, tambahkan Shadow dan tingkatkan ke +2

4. Sekarang simpan foto ke kamera roll dan pilih ukuran sebenarnya.


".. dan lihat hasilnya?
Finish! (Itu saja) Cukup mudah bukan


Jika sudah mencoba langkah di atas, Tolong tunjukkan hasil editing dengan menyebutkan @rombengan_ di Instagram dan gunakan hashtag #rombengan_berbagi
Saya ingin melihat hasil foto yang sudah melalui proses editing diatas!

Last but not least, Saya harap apa yang sudah di bagikan hari ini bisa menjawab semua keingintahuan dan pastinya bisa bermanfaat, tapi jika menurut kamu post ini layak untuk dibagikan, silakan klik tombol bagikan dan bagikan pada teman, keluarga, atau siapa saja.
Akan sangat membantu jika kalian bersedia menyebarkan tutorial ini.
Karena sharing itu peduli :)

PS: Saya akan membuat posting ini sebagai seri, gaya editing macam apa yang ingin di ketahui untuk episode selanjutnya?
Please comment below

Cheers.

You Might Also Like

1 komentar

  1. VSCO (Android & iOS)
    A hugely popular photo editing app amongst Instagram users, VSCO is more than just photo editing, it
    offers a community for photographers to connect and create. Simply searching the Hashtag #VSCO on
    Instagram will reveal the huge community of photographers and casual users that use VSCO every day, a
    testament to the app’s popularity.
    VSCO houses all the tools you’d expect from a favourable photo editing app; saturation, highlights,
    temperature and vignette can all be adjusted alongside many other settings. VSCO also offers a built in
    camera with advanced controls, allowing you to capture the perfect shot, edit and save, all without
    leaving the app, an A for convenience. Filters are also a huge feature for VSCO, with the option to buy
    filter packs each with their own distinctive styles and tones, very popular amongst users of the app.

    BalasHapus